Thursday, April 19, 2012

Dahlan Iskan Menteri Negara BUMN


image Dahlan Iskan sang Menteri Negara BUMN yang satu ini memang sangat fenomenal , berbagai kebijakan untuk memperbaiki kinerja di Kementriannya patut diacungi jempol. Kita masih ingat ketika dia marah2 di pintu Toll kemudian dia juga gaet artis untuk bersama-sama jualan E-Toll  Card dll. …

Namun seiring dengan itu ada  pihak-pihak yang mungkin gerah atau mungkin khawatir bisa berdampak negatif bagi kepentingannya sehingga timbul rencana pengajuan hak interpelasi dari 38 orang anggota Komisi VI DPR RI karena keputusan atau kebijakan pak Menteri yang jadi idola saya itu …duh Pak Dahlan .. gimana atuh .. ?? niat baik itu tak selamanya mulus yah .
Banyak tanggapan  dari elite politik negeri ini misalnya Bung Anas Urbaningrum sang Ketua Umum Partai Demokrat menilai langkah sejumlah anggota DPR yang mengajukan usulan hak interpelasi atas kebijakan Menteri BUMN itu kurang  tepat dan jauh dari manfaat. Usulan itu malah akan memanaskan situasi politik  " Dan kurang menguntungkan bagi ketenangan dan konsentrasi kerja pemerintah," katanya.

Anas menanggapi langkah 38 anggota Dewan dari tujuh fraksi yang mengusulkan hak interpelasi tersebut. mempermasalahkan keputusan Menteri BUMN Nomor KEP-236 /MBU/ 2011 tentang Pendelegasian Sebagian Kewenangan atau Pemberian Kuasa Menteri Negara BUMN sebagai Wakil Pemerintah kepada Direksi, Dewan Komisaris Pengawas, dan Pejabat Eselon I di Lingkungan Kementerian BUMN.
Lebih jauh Anas mengatakan, meskipun interpelasi adalah hak konstitusional DPR, tetapi DPR perlu menggunakannya secara tepat, bijak, dan mempertimbangkan asas manfaat. Menurut dia, DPR masih bisa menempuh cara lain untuk menjalankan fungsi pengawasannya secara efektif.
Menurut  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Marzuki Alie  kebijakan Dahlan perlu dikoreksi.  "Saya memahami niat baik teman-teman untuk meluruskan, bukan untuk menggangu kerja Pak Dahlan. Kenapa saya bilang meluruskan, karena tidak pada tempatnya," katanya
Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Achmad Basarah mengatakan, keputusan Sentralisasi pengangkatan direksi BUMN itu jelas melanggar aturan Undang-Undang No. 19 tahun 2003 tentang BUMN karena penunjukkan direksi BUMN tanpa melalui mekanisme rapat umum pemegang saham dan tim penilaian akhir. Oleh karena itu langkah sejumlah anggota Dewan yang mengajukan usulan hak interpelasi merupakan langkah pengawasan lantaran Dahlan diduga telah melanggar UU. Setidaknya, dari 38 anggota yang mengajukan usulan, 6 orang diantaranya dari F-PDIP.
"Dahlan Iskan boleh saja melakukan berbagai terobosan manajerial dalam membina BUMN-BUMN. Tapi terobosan tersebut hendaknya tetap memperhatikan kaidah dan norma hukum yang telah mengaturnya," kata anggota Komisi III itu.
Yaah.. sebagai rakyat biasa saya cuma berharap semoga saja rencana interpelasi ini tidak akan mengganggu niat baik pak Dahlan untuk memperbaiki kinerja BUMN ini. Yooo semua kita ambil posotfnya saja. .. Pokoknya buat pak Dahlan Iskan Sang Menteri BUMN maju terus n semoga kesuksesan akan selalu menyertai bapak.. Doa saya, para blogger dan Rakyat Indonesia menyertai anda.  Amin
Mau Tahu Biorafi Dahlan Iskan .. silahkan klik  Siapa Dahlan Iskan ??

Sumber , Kompas.com , dll


  1. Thanks telah mampir, .. Apa komentar sobat tentang artikel ini ??
  2. Bila Berkenan Tolong share/bagikan dengan tombol share di atas.
  3. Gratis langganan Artikel,silahkan klik Subscribe to Link Tea by Email, atau masukan emailnya disidebar yg telah disediakan..

Sobat sedang membaca artikel Dahlan Iskan Menteri Negara BUMN, bila berkenan silahkan share artikel ini dengan tombol share di atas. Bila mau COPAS untuk di blog sobat, mohon letakkan link aktif sebagai Sumbernya dengan copy kode di bawah ini.

312 comments:

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 312   Newer›   Newest»
Link Tea on April 19, 2012 at 2:24 AM said... Reply
This comment has been removed by a blog administrator.
Saung Web on April 19, 2012 at 2:32 AM said... Reply

Pak menteri yg satu ini memang sangat ok..
sy berharap beliau mau nyalon di pilpres nanti ya...

Tips trik facebook terbaru 2012 on April 19, 2012 at 5:38 AM said... Reply

hmm... masih tetep gk percaya sama pejabat pemerintah gw.
coba deh tengaok ke kalangan bawah..
apakah selama ini kehidupan mereka sdh memadai?
rakyat cm jadi korban

pensiuan bpkp on April 19, 2012 at 7:02 AM said... Reply

jangan jangan cuma menarik simpati saja

Blog Atiw on April 19, 2012 at 8:34 AM said... Reply

Pak Dahlan .. maju terus pak.. gak usah takut di interpelasi

Saung Link on April 19, 2012 at 8:36 AM said... Reply

Anggota DPR itu yg boten2 aja ya...

peluang abe network bisnis on April 19, 2012 at 12:51 PM said... Reply

Jadi orang baik memang susah di negeri ini, kebanyakan kepentingan utk diri sendiri dan parpol, contohnya Pak Dahlan ini, aktivitasnya sudah mulai buat gerah buat orang-orng yang merasa terusik dengan actionnya

cik awi on April 19, 2012 at 3:46 PM said... Reply

Semoga menjadi sosok tauladan

Alya Hanie on April 19, 2012 at 4:42 PM said... Reply

thx bgd info'a
ya qta lbh baik bnyk bertindak dr pd bnyk bicara
tw lah dlm bhsa ingris'a
huahhahah
salam kenal

Obat tradisional radang paru-paru on April 19, 2012 at 5:35 PM said... Reply

artikel yang sangat menarik gan,.
terimakasih infonya.

Obat Asam Urat on April 20, 2012 at 8:05 AM said... Reply

teladan.....very nice article

xamslimer on April 20, 2012 at 12:37 PM said... Reply

niat baik memang ga selama nya berjalan mulus.........

Juragan partisi rumah on April 20, 2012 at 1:42 PM said... Reply

Kira2 bapak ini akan jd presiden ngga ya? soalnya pak dahlan juga pernah marahin direksi PT kertas leces

ciri-ciri kanker payudara on April 20, 2012 at 2:05 PM said... Reply

ane ga tau banyak tentang dahlan iskan,,,
ane coba lihat biografi nya dulu yah gan.

xamthone plus on April 20, 2012 at 9:40 PM said... Reply

salut buat dahlan iskhan,patut diconto tuh sama pejabat tinggi yang lain.
next posting gan.............!!!!!!!!!!

Jaket kulit on April 20, 2012 at 11:48 PM said... Reply

Terimakasih informasinya saya sangat terbantu,sangat bermanpaat dan sukses selalu .
Salam dari pengrajin Jaket Kulit broockleather Garut

herbal trica jus on April 21, 2012 at 10:47 AM said... Reply

wah-wah... rame nih komennya.. :D

Penyakit Gondok on April 21, 2012 at 11:05 AM said... Reply

bapak yang satu ini memang hebat, ,,terus maju Pak,,untuk Indonesia yang lebih baik,,,hhe

Tumor Lambung on April 21, 2012 at 11:07 AM said... Reply

semoga ap yang Bapak lakukan bukan hanya sekedar cari simpati rakyat aja, tapi memang Bapak ingin membuat indonesia ini terus jaya,,,
semangat Pak,,,,

pic *18+ Blog on April 21, 2012 at 12:11 PM said... Reply

yachhh,,,, semogga aja baik buat indonesia...

pic *18+ Blog on April 21, 2012 at 12:11 PM said... Reply

yachhh,,,, semogga aja baik buat indonesia...

sandi nugraha on April 21, 2012 at 2:35 PM said... Reply

Salut bgt dech sma Pak.Dahlan..
makasih bnyak informasinya...

Obat alami dan herbal on April 21, 2012 at 2:36 PM said... Reply

Tulisan yg sngat menarik...
maju terus Pak.Dahlan....

admin on April 23, 2012 at 4:42 AM said... Reply

nice infonya gan

Agen Bola on April 23, 2012 at 7:37 AM said... Reply

nanti ujung2nya beliau jadi rebutan parpol untuk dicapres atau wapreskan nih :D

khasiat jus manggis xamthone plus on April 23, 2012 at 9:20 AM said... Reply

mksih postingan nya,sukses slalu ya

pepaya afrika on April 23, 2012 at 12:45 PM said... Reply

jadi pemimpin harusnya begitu jangan pokewu....gak ada arahnya......

Ardi Pradana on April 23, 2012 at 1:12 PM said... Reply

Yah Semoga beliau tidak terjerat jejaring korupsi yang telah menggurita...

puri on April 23, 2012 at 3:26 PM said... Reply

kayaknya calon presiden dari demokrat bapak ini.

Voucher Diskon Jakarta on April 23, 2012 at 3:50 PM said... Reply

Mudah2an bukan cuman pencitraan publik aja

Kang Asep on April 23, 2012 at 6:44 PM said... Reply

semoga makin ok saja bumn nya setelah dipegang beliau

Kang Asep on April 23, 2012 at 6:45 PM said... Reply
This comment has been removed by the author.
Sakahayang Kang Asep on April 23, 2012 at 6:49 PM said... Reply

semoga makin ok saja bumn nya setelah dipegang beliau

wilujeng ngeblog

Fx Guard Inteligent on April 23, 2012 at 7:10 PM said... Reply

nice info !!! , visit back to: onlyx-45.blogspot.com

benjolan di leher on April 23, 2012 at 8:17 PM said... Reply

aye demen ama DI gan :D

punggawa on April 24, 2012 at 4:33 AM said... Reply

Nyimak dulu gan

herbal trica jus on April 24, 2012 at 11:13 AM said... Reply

wah prestasinya luar biasa banget
aku suka
ia jadi idola saya suatu saat nati
saya harus sukses kaya dia

Obat tradisional kolesterol on April 24, 2012 at 11:43 AM said... Reply

manteppp,.. mak mentri yang satu ini,..!! masi banyak gan buat infonya,..

xamthone plus on April 24, 2012 at 2:39 PM said... Reply

maknyos gan....... :D

xamthone plus on April 24, 2012 at 2:53 PM said... Reply

thanks for sharing

XAMthone on April 24, 2012 at 3:33 PM said... Reply

info nya sangat bagus dan sangat menarik nie gan,,,,

wedding expo indonesia on April 24, 2012 at 3:55 PM said... Reply

Dahlan Iskan Memang Top .

Yasir Utomo on April 24, 2012 at 4:36 PM said... Reply

jujur sob, gue kagum ama nih orang, dia satu2nya orang di pemerintahan kita yang berani membuat kebijakan perampingan kementrian BUMN, terakhir kali sy liat orang seperti ini di pemerintahan kita adalah Pak Jusuf Kalla.

obat osteoporosis on April 24, 2012 at 7:53 PM said... Reply

saya juga bangga dengan pak dahlan iskan,dia yang terbaik di jajaran kabinet mentri sekarang,dia merakyat..

dinameilani on April 24, 2012 at 8:54 PM said... Reply

ya mas niat baik terkadang disalh gunakan mas...

benjolan di leher on April 24, 2012 at 10:01 PM said... Reply

nice info :) aye suka DI

Pengobatan stroke on April 24, 2012 at 11:46 PM said... Reply

thanks nih gan buat informasinya,,,

pak dahlan memang patut kita contohakan keberaniannya,,,,,

Obat tradisional asam urat on April 24, 2012 at 11:47 PM said... Reply

artikel yg sangat menarik nih gan,,,

krennn mass bro,,,,

rullyherbal on April 25, 2012 at 2:21 AM said... Reply

nice artikel gan,,,lam kenal..

jalz on April 25, 2012 at 10:12 AM said... Reply

maju terus pak dahlan!

kandungan bawang on April 25, 2012 at 3:21 PM said... Reply

mengukur benarnya tidaknya terobosan yang dilakukan dahlan iskan tergantung dari bagaimana hati kecil kit amenilai benar atau tidak

tricajus on April 26, 2012 at 7:35 AM said... Reply

sya dukung pak dahlan

Testing Indonesia on April 27, 2012 at 11:12 AM said... Reply

maju terus pak dahlan

abu nayla on April 27, 2012 at 3:28 PM said... Reply

ya semoga menjadi pemimpin yang adil dan jujur..thanks gan

Mobil Bekas on April 29, 2012 at 3:48 PM said... Reply

klo bisa selamanya bos, jangan hari ini ja buat cari muka

Travel Haji Umroh on April 29, 2012 at 8:28 PM said... Reply

Pak Dahlan Iskan yang memilki jiwa kesederhanaan dan sangat bersahaja InsyaAllah terobosannya pun sangat baik...

obat tradisional hiv aids on May 1, 2012 at 4:05 PM said... Reply

tapi jangan lupa ama jangji..... kadang-kadanng lupa ama jangjinya ..... makasi

lowongan kerja terbaru on May 1, 2012 at 9:02 PM said... Reply

Sang fenomenal ( Dahlan Iskan ) sebenarnya sedang "menegur" kinerja pemerintah dan antek2 koruptor..teladan masa kini..
thanks to admin infonya

By: lowongan kerja terbaru

Suka Suka Blog on May 2, 2012 at 9:14 PM said... Reply

Kunjungan malam Gan. belum ada komentar hari ini. Tapi saya terus nyimak. Salam blogger.

Mainan Anak on May 2, 2012 at 10:19 PM said... Reply

Ane suka sama menteri yang satu ini... Bravo Dahlan iskan...

nopha kartika on May 3, 2012 at 1:55 PM said... Reply

keep spirit pak dahlan :D

pakaianindonesia on May 3, 2012 at 1:56 PM said... Reply

maju terus paaaa......
:)

Promo member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia on May 3, 2012 at 1:59 PM said... Reply

I like his style.... frontal tapi jelas berpihak pada rakyat

Haekal on May 3, 2012 at 2:32 PM said... Reply

very interesting article ..
visit my web http://www.tipsandtricks26.blogspot.com/

Harun Ar on May 4, 2012 at 4:02 PM said... Reply

Beliau salah satu Profil orang kecil yang sukses..., baik untuk dikaji dan di nut

obat wasir herbal on May 5, 2012 at 10:51 AM said... Reply

artikel yang meanrik gan

Google Page Rank on May 6, 2012 at 7:06 AM said... Reply

Seorang menteri yg patut di contoh

Makanan Untuk Diet on May 6, 2012 at 12:02 PM said... Reply

salam kenal om...
nitip absen ke om google juga ya...

NJ Wedding Bands on May 8, 2012 at 4:34 PM said... Reply

Great article....excellent points and of course, written with clarity and distinction. Thanks for sharing
your good ideas and advice with us. NJ Wedding Bands

DoFollow on May 8, 2012 at 6:05 PM said... Reply

Great article brother. You have done an awesome job with this. If you guys want you can join my Forum and I can create an Indonesian Business/Internet Marketing/SEO Forum.

treatment for hyperhidrosis on May 10, 2012 at 3:23 AM said... Reply

From the tons of comments on your articles, I guess I am not the only one having all the enjoyment here! Keep up the good work. treatment for hyperhidrosis

jasa poles marmer on May 10, 2012 at 7:17 AM said... Reply

menteri ini srg bikin gebrakan2 yg memicu banyak kritikan pedas

Tips Trik SEO on May 11, 2012 at 12:26 PM said... Reply

Saya dukung pak Dahlan. Menteri yang ini benar-benar merakyat....like it

emeral rug carpet on May 14, 2012 at 9:17 AM said... Reply

Sosok yang sangat berwibawa.

emeral rug carpet on May 15, 2012 at 10:10 AM said... Reply

@emeral rug carpet:selain itu beliau juga sosok ang bersahaja dan dekat dengan rakyat.terobosan2nya benar2 mampu merombak BUMN mejadi lebih baik.

obat herbal insomnia on May 17, 2012 at 11:07 PM said... Reply

bagus aku suka
terimakasih

agen xamhone plus batam on May 18, 2012 at 1:39 PM said... Reply

duch.. oke bgt dech pak mentrinya :)

xamthoneplus on May 18, 2012 at 4:08 PM said... Reply

trimakasih infonya,,,

obat herbal hepatitis c on May 22, 2012 at 1:10 PM said... Reply

jadi orang jujur itu emg banyak musuhnya kawan...
tp kita jangan sampai berhenti disitu bener gx?

obat herbal kanker hati on May 22, 2012 at 1:12 PM said... Reply

aku salut dech punya menteri seperti dahlan iskan...
coba dech kalau dia sampai jd presiden....

obat herbal alzheimer on May 22, 2012 at 1:13 PM said... Reply

idolaku juga tuch...
baru tahu kalau di negara ini masih ada menteri yang tegas...

buku panduan skripsi on June 1, 2012 at 1:53 PM said... Reply

amanah kagak ni bapak
takutnya kayak pejabat yg laennya

gamis kaos on June 18, 2012 at 1:24 PM said... Reply

mantap ni pak dahlan.. sedang nulis buku pak menteri yang satu ini.. saran ane baca..

OBAT HERBAL STROKE on June 20, 2012 at 10:05 PM said... Reply

salut deh buat pak dahlan.

Trik Mudah SEO on July 5, 2012 at 3:02 PM said... Reply

Menteri yang ini lain sendiri stylenya :)

info terbaru on July 5, 2012 at 3:03 PM said... Reply

Mudah-mudahan tambah banyak menteri yang mendengar aspirasi rakyat....

obat diabetes on July 8, 2012 at 6:06 PM said... Reply

setuju pak dahlanjadi presiden

obat jerawat on July 8, 2012 at 6:07 PM said... Reply

hmm... masih tetep gk percaya sama pejabat pemerintah gw.
coba deh tengaok ke kalangan bawah..
apakah selama ini kehidupan mereka sdh memadai?
rakyat cm jadi korban

obat asam urat on July 8, 2012 at 6:08 PM said... Reply

Pak menteri yg satu ini memang sangat ok..
sy berharap beliau mau nyalon di pilpres nanti ya...

obat keputihan on July 8, 2012 at 6:09 PM said... Reply

Pak Dahlan .. maju terus pak.. gak usah takut di interpelasi

obat darah tinggi on July 8, 2012 at 6:10 PM said... Reply

Semoga menjadi sosok tauladan

obat jerawat on July 9, 2012 at 1:06 PM said... Reply

Anggota DPR itu yg boten2 aja ya...

Agen Bola on July 25, 2012 at 1:38 AM said... Reply

Mampir berkunjung. Thanks for share.

«Oldest ‹Older 1 – 200 of 312 Newer› Newest»

Apa Komentar Anda..?

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme ! Converted into Blogger Template by Bloganol dot com ! Modified by Link Tea! Blogger